About

Free Music Online
Free Music Online

free music at divine-music.info

Selasa, 14 Januari 2014

Proud to be Haru’s Readers.

My Best Of Haru




H
appy Birthday yang ke 3 tahun buat Penerbit Haru yang tercinta <3 semoga semakin berjaya, makin banyak buku-buku yang bakalan diterbitkan, makin jadi penerbit nomor 1 yang pastinya! :D

    

Tidak terasa ya perjalanan Penerbit sudah 3 tahun lamanya :D meskipun terhitung masih muda tapi buku-buku yang telah diterbitkan udah lumayan banyak lho. Penerbit haru ini adalah penerbit favorit aku. kenapa? Karena hampir semua buku-buku dari Penerbit Haru ini bergenre-genre dan berlatarkan Korea, Jepang, dll. Hampir semuanya di luar Indonesia, jadi aku berasa kayak sedang jalan-jalan ke luar negeri. Di Penerbit Haru ini suka nerbitin novel terjemahan dari Korea itu lho yang membuatku jatuh hati. :D meskipun novelnya tebal tapi tetap aja seru dan menarik tuk dibaca.




Buku-buku dari Penerbit Haru yang aku punya memang tidak terlalu banyak, cuma 6. Di antaranya; Seoul Cinderella, Paper Romance, Good Memories, 4R: The Chronicles of Audy, Always With Me, Simple Thinking about Blood Type. Nha meskipun cuma segitu, bukan berarti aku ga baca buku-buku dari Penerbit Haru yang lainnya. Aku dan teman-teman suka sharing bareng tentang buku-bukunya Penerbit Haru dan saling pinjam-meminjam buat nambah bacaan, seperti Cheeky Romance, 4 Ways to Get a Wife, dll.
Jujur aja, dari semua buku yang aku koleksi, buku-bukunya Penerbit Haru paling banyak dari yang lain lho, bangga deh jadi Readersnya Penerbit Haru. Aku juga suka banget sama Penerbit Haru karena Penerbit Haru itu sering banget mengadakan quis dan kontes di sosial media sambil bagi-bagiin bukunya. Penerbit Haru memang penerbit yang sangat loyal ke penggemarnya, hampir tiap minggu selalu ngadain kontes buat bagi-bagiin buku. Semoga Penerbit Haru selalu mengadakan kontes dan quis terus untuk pendekatan kepada Readersnya. Penerbit Haru juga selalu menanyakan pendapat dan saran kepada pembacanyalewat sosial media, agar saran pendapat tersebut menjadi pacuan untuk buku-buku yang akan diterbitkan selajutnya. Salut banget deh untuk Penerbit Haru yang selalu dekat kepada pembacanya. Buku-buku yang telah diterbitkan oleh Penerbit Haru pun sangat menarik, ga hanya menerbitkan karya-karya anak dalam negeri saja tetapi karya-karya orang luar pun juga alias yang penulisnya dari Jepang, Korea, dll. Jadi kita bisa menambah wawasan tentang buku dari luar tersebut. Bayangkan saja kalau kita harus repot-repot membeli novel dari Korea yang tulisannya itu Hangul kan ga kebayang gimana bacanya tuh. Tapi kita ga perlu repot-repot, karena ada Penerbit Haru yang menerbitkan buku-buku luar yang telah diterjemahkan. Maju terus buat Penerbit Haru! Selalu dekat kepada pembacanya ya! Selalu mengadakan perubahan-perubahan yang lebih baik kedepannya! Dan tetap pertahankan apa yang positif yang selama ini telah dicapai!
Ngomong-ngomong soal buku terfavorit dari Penerbit Haru sebenarnya sih susah untuk memilihnya, habisnya... buku-buku Penerbit Haru itu bagus-bagus semua. Jadi agak susah deh memilah-milih mana yang paling bagus. Tapi setalh dipikir-pikir ini nih....


Kita mulai dari yang ke-3 terfavorit bagi aku, ialah... Simple Thinking about Blood Type.

Lho kenapa? Karena buku ini benar-benar bermanfaat dalam memahami orang-orang yang ada di sekitar kita dengan bermacam-macam golongan darah yang berbeda. Cara penyampaiannya dengan media komik yang unyu-unyu gitu bisa bikin gemas dan ketika membaca kita mudah ngebayangi bagaimana orang golongan darah A yang sangat sabar dan baik hati sekaligus pendendam. Serta mengetahui sifat orang bergolongan darah O yang memiliki semangatjuang tinggi namun untuk hal yang sia-sia, dan masih banyak lagi hal-hal mengenai sifat para golongan darah. Kocak deh buat komik yang certar membahana ini.



Bukunya Penerbit Haru terfavorit yang ke-2 versi aku ialah... 4R: The Chronicles of Audy.

Kak Orizuka keren deh bisa buat buku yang menghibur sekaligus gokil badai kayak nih novel. Aku juga suka ilustrasinya Audy, Regan, Romeo, Rex serta Rafael. Jadi kebayang deh bagaimana mereka ketika baca dan liat ilustrasinya. Latar tempat dalam cerita buku ini juga ga terlalu jauh, cukup di Yogya aja bikin cerita ini serasa nyata. Ceritanya sangat menghibur dan cukup membuatku penasaran untuk buku 4R: The Chronicles of Audy yang ke-2. Pasti keren deh perjalanan Audy yang tinggal lagi di rumahnya 4R setelah sebelumnya ditentang oleh kedua orang tua Audy. Ditunggu buku seri ke-2 nya 4R: The Chronicles of Audy ya Penerbit Haru dan kak Orizuka. ;)


Always With Me, itulah judul novel terfavorit dari Penerbit Haru versi aku.

Pokoknya top #1 deh buat authornya eonni Hyun Go Wun! Banyak sekali alasan mengapa aku memilih ni buku menjadi novel ternomor 1 di hatiku. Dari segi cerita, Always With Me mengandung banyak sekali pesan moral untuk kita. “Dunia selalu tetap sama, manusianya saja yang berubah. Rasa cinta pun tidak pernah berubah, manusianyalah yang berubah.” Itu adalah salah satu kutipan terfavorit aku yang ada di buku ini. Keren kan! Ceritanya ini penuh pasang surut, kalau membacanya pun perlu disiapkan waktu khusus agar membaca tidak terpotong-potong dan agar tidak membuat penasaran untuk meneruskan ke halaman selanjutnya. Meskipun sangat penuh penghalang, kisah cinta Yoon Sang Yup dan Chae Song Hwa pun tetap berakhir bahagia. Benar-benar pasangan yang cocok dan tetap terus berkomitmen sampai akhir! Salut banget kepada Hyun Go Wun yang sangat ahli dalam mewujudkan novel ini terlihat sangat nyata. Covernya Always With Me sangat cerah di mata. Menggunakan warna yang cerah dan segar di mata, sangat sesuai dengan cerita yang terdapat di dalam buku. Aku suka dengan gambar-gambar yang ada di cover tersebut, benar-benar menggambarkan kisah cinta Sang Yup dan Song Hwa. Penulisan dan terjemahan di dalam buku ini juga sangat jelas dan padat. Pembaca dapat dengan mudah memahami isi novel. Salut kepada pekerja buku, crew, dan staff yang telah bekerja keras untuk menerbitkan buku ini. Aku benar-benar berterimakasih akan terbitnya buku ini, tanpa bantuan pekerja buku Penerbit Haru mungkin aku tidak akan pernah membaca cerita yang menyentuh ini. Hasil kerja keras para staff Penerbit Haru sangat memuaskan para pembaca.

Selamat Ulang Tahun bagi Penerbit Haru yang ketiga. Meski umurnya masih terbilang muda, tapi prestasi yang telah dihasilkan tidak sedikit. Terus dan tetap maju buat Penerbit Haru! Jayalah selalu! Terimakasih Penerbit Haru yang telah menerbitkan buku-buku yang sangat inspiratif dan menambah wawasan. Senang menjadi pembaca buku-buku Penerbit Haru.
#Haru3rd    


Salam saya,


Belarizka Aztina

J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar